page contents Akik hijau Garut | Crystalnet My title page contents My title page contents

Pages

Jumat, 23 Januari 2015

Akik hijau Garut

hijau garut
Sepintas texture dan warna batu akik hijau Garut mirip dengan batu Bacan yang sedang naik daun. Namun jika di di lihat dengan kaca pembesar, maka akan terlihat serat atau urat batu nya agak sedikit berbeda. Batu hijau garut yang sudah mengkristal seratnya sangat halus seperti kabut/kapas, sedangkan batu bacan seratnya agak kasar dan menyerupai garis benang tak beraturan.

Akik atau batu hijau garut merupakan jenis batuan green chalcedony, tentang apa itu Green chalcedony ialah mineral ini  memiliki warna hijau yang cukup murni dan intense, berbeda dengan mineral jenis chrysopase yang juga berwarna hijau, chrysoprase lebih mengacu kepada warna yellowish green atau biasa disebut applegreen.

Para penggemar akik mempunyai selera berbeda  terhadap batu yang di milikinya, untuk akik hijau dari Garut ini di yakini dapat menambah aura ketenangan dan memudahkan segala urusan. Namun semua itu kembali pada persepsi kita dalam memahami sebuah benda asesories, apakah menilai dari keindahannya atau yang lain.

2 komentar: